Cara Menanam Cabe Merah Yang Benar dan Berkualitas

Cara Menanam Cabe Merah Dengan Benar

Menenam atau membudidayakan cabe merah sebenarnya mudah,  Anda dapat perlu memperhatikan beberapa hal yang harus dilakukan dalam proses budidaya tanaman cabe merah. Cabe termasuk komoditas sayuran pokok atau sayuran  yang sangat dibutuhkan. Apalagi oleh orang orang yang sangat suka dengan selera makanan yang pedas.

Cara menanam cabai merah

Diindonesia atau negara lain. Cabai merupakan komoditas sayuran yang sangat dibutuhkan.  Dipasaran indonesia saja cabai sangat meningkat dan samkain hari semakin meningkat. Hal inilah yang mendorong harga cabai dipasaran semakin tinggi.  Untuk itu kami menyarankan anda sebaiknya untuk membudidayakan atau menanam cabai sendiri sehingga tidak terpengaruh terhadap harga cabai yang kadang naik ataupun turun.

Cara Menanam Cabe Merah Yang Benar

Untuk anda yang ingin mengetahui cara menanam cabai yang benar dan baik. Berikut mari kita sima bersama-sama langkah dan caranya.

  1. Mempersiapkan Lahan Atau Media Tanam

    Sebelum anda melakukan penanaman pastikan anda memilih dan mengolah lahan secara tepat. Lahan yang cocok untuk penananman cabai adalah dengan tanah yang berlempung pasir. Sebelum menanam cabai gemburkan tanah dan taburkan pupuk kandang diatasnya. Lalu diamkan tanah yang sudah tercampur pupuk selama kurang lebih 3-5 hari.

  2. Pemilihan Benih

    Rendam biji cabai tersebut menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan obat perangsang perkecambahan. Diamkan selama kurang lebih semalam lalu tiriskan benih cabai tersebut. Benih tersebut dapat Anda tanam di polibag terlebih dahulu sebelum dipindahkan ke kebun. Gunakan tanah yang dicampur pupuk dengan perbandingan 3:1, masukkan benih ke dalam tanah sedalam 1 cm. Setelah itu, tutupi dengan tanah tipis saja lalu rawat sampai benih cabai tersebut tumbuh. Biarkan benih cabai tumbuh di dalam polibag selama kurang lebih 30 hari, rawatlah dengan baik dan benar. Siram tanaman cabai sejak hari pertama secara teratur di pagi dan juga sore hari.

  3. Cara Menanam Benih Cabai

    Cara menanam cabai merah yang benar selanjutnya yaitu. Lakukan penyemiahan benih cabai. Benih yang sudah tumbuh didalam polibag.  Penyemaian ini dapat Anda lakukan di pagi hari ataupun di sore hari. Tujuannya untuk menghindari terik matahari yang terlalu panas karena dapat membuat tanaman layu.

Demikian infromasi yang dapat kami sampaikan. Semga bermanfaat dan membantu anda dalam melakukan penanaman cabe merah.  Jangan lupa untuk share informasi ini keteman kalian di Sosial media, Agar informasi in bermanfaat untuk semua orang.  Terima kasih.